. 100 Soal Tes Teori Dump Truck Nissan Tambang Batubara - Metaltailaco Profesional Blogger Template -->

100 Soal Tes Teori Dump Truck Nissan Tambang Batubara

100 Soal Tes Teori Dump Truck Nissan Tambang Batubara - Hallo sahabat Metaltailaco Profesional Blogger Template, Pada Artikel yang anda baca ini dengan judul 100 Soal Tes Teori Dump Truck Nissan Tambang Batubara, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Informasi Pengetahuan, Artikel Informasi Umum, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Selamat membaca.

Judul : 100 Soal Tes Teori Dump Truck Nissan Tambang Batubara
link : 100 Soal Tes Teori Dump Truck Nissan Tambang Batubara

Baca juga


100 Soal Tes Teori Dump Truck Nissan Tambang Batubara

Mastimon.Com - Sebelum mampu masuk ke Perusahaan Tambang Batubara kita pasti mengikuti tahapan Seleksi Tes Teori dan Praktek. Pada postingan ini yaitu kumpulan beberapa soal yang tentu saja anda temui untuk jenis Truck Nissan.


Jika bisa lolos Psikotest maka selanjutnya mengikuti tahapan Tes Teori lalu dilanjut dengan Tes Praktek Lapangan. Tidak sedikit para peserta sudah gugur duluan dikala masuk ke Tes Teri bahkan ada juga telah gugur saat tes di awal.

Sebelum mengikuti Tahapan Seleksi saat akan masuk ke Perusahaan Tambang maka anda perlu mengamati, belajar dan merencanakan diri. Salah satunya yaitu mempelajari beberapa soal yang saya sediakan di bawah ini.

I. PILIHAN BENAR ATAU SALAH

Tulis karakter jawaban (B) apabila dianggap benar,dan (S) jika dianggap  salah,dari soal – soal tersebut dibawah ini pada lembar jawaban yang tersedia.
  1. B – S    Yang dimaksud dengan safety atau keselamatan kerja adalah sebuah perjuangan untuk dapat  melaksanakan pekerjaan tanpa menyebabkan sebuah kecelakaan.
  2. B – S    Keadaan sosial lingkungan mampu membentuk huruf seseorang untuk melaksanakan hal yang tidak aman.
  3. B – S    Kecelakaan kerja telah merupakan sebuah hal yang umum dalam suatu pekerjaan.
  4. B – S    Alat pelindung diri yakni hal yang tidak begitu penting bagi pengemudi, sebab beliau melakukan pekerjaan dalam ruangan yang terlindung.
  5. B – S    Pengetahuan dasar ialah syarat mutlak untuk mengoperasikan sebuah alat/unit.
  6. B – S    Membaca buku petunjuk / aliran pengoperasian yaitu hal yang sia – sia dan tidak perlu karena akan mengusik operasional saja.
  7. B – S    Mendengarkan saran, proposal baik  dari  rekan  seprofesi,  atasan, terlebih orang yang tidak dikenal tidak wajib hukumnya, alasannya adalah pengalaman kerja diperusahaan terdahulu mengenai pekerjaan dan pengoperasian alat dari berbagai model dan merek, telah lebih dari cukup.
  8. B – S    Pelaksanaan perawatan harian cukup dikerjakan pada pagi hari saja.
  9. B – S    Perawatan harian & kebersihan unit seharusnya dikerjakan oleh mechanik
  10. B – S    Kerusakan unit bahkan kecelakaan fatal mampu saja terjadi cuma alasannya adalah mekanisme pengecekan unit sebelum operasi tidak dilakukan.
  11. B – S    Tugas seorang pengemudi yakni cuma mengoperasikan unit saja.
  12. B – S    Di jalan datar dan muatan ringan untuk start permulaan tidak diharuskan memakai gigi 1. yang penting aman dan kendaraannya mampu.
  13. B – S    Memindahkan gigi ke yang lebih  rendah  ditengah–tengah turunan, tidak berurusan jikalau  memang sudah kita perhitungkan semenjak dari  sebelum turunan bahwa kendaraan tersebut tidak akan bisa.
  14. B – S    Pada suatu penurunan yang cukup panjang  dengan  beban muatan  berat, kita memakai gigi tinggi  tidak berurusan. Asalkan kita percaya dengan keadaan rem kendaraan yang kita operasikan.
  15. B – S    Untuk  Dump truck Hino, Nissan CWA/CWB, Colt  Diesel, Mitsubishi, itu diperbolehkan  menurunkan  dump  body   sambil  jalan,   sebab   tidak   terlalu rawan.
  16. B – S    Untuk membersihkan tanah yang lengket diBody dump pada waktu hujan, yakni dengan menaikan Dump bodynya tinggi – tinggi.
  17. B – S    Engine over speed artinya putaran roda berputar lebih cepat melampaui putaran Engine.
  18. B – S    Fungsi dari exhaust brake ialah untuk menghentikan kendaraan.
  19. B – S    Diwaktu tidak operasi(stand by ), kendaraan tidak  boleh  hidup  dalam waktu yang terlalu lama.
  20. B – S    Prosedur dan sistim pengoperasian masing – masing kendaraan atau alat, tidak senantiasa sama.

II. PILIHAN GANDA

Pilih dan jawablah pertanyaan berikut ini, Tulis abjad jawaban yang dianggap paling sempurna (a,b,c atau d ) pada lembar jawaban yang tersedia.

1. Apa saja yang disebut dengan perlengkapan safety itu?
a. Sepatu, Kaca mata, Baju, Celana, Topi.
b. Sepatu, Helmet, Kaca mata, Sarung tangan, Masker.
c. Helmet, Kaca mata, Handuk, Kain lap.
d. Kaca mata, Topi, Baju, Tas dan lain – lain.

2. Penyebab utama dalam sebuah accident / kecelakaan dalam suatu pekerjaan, yaitu:
a. Karena lalai / lalai dalam melakukan sebuah pekerjaan.
b. Tidak mengindahkan hukum dan peraturan yang berlaku diperusahaan tersebut.
c. Kurangnya pengetahuan akan fungsi dan prosedur operasi alat / unit yang beliau operasikan.
d. Jawaban diatas betul semua.

3. Apa maksud dan tujuan dicantumkan pembatasan kapasitas angkut maximum truck?
a. Supaya muatannya dibawah maximum.
b. Agar muatannya tidak melebihi kemampuan angkut.
c. Sebagai persyaratan maximum muatan supaya sesuai batas maximum.
d. Supaya truck tidak cepat rusak.

4. Apa tugas dan tanggung jawab seorang pengemudi?
a. Mengantarkan barang/muatan dari sebuah kawasan ke kawasan lainnya dengan aman dan selamat.
b. Memelihara, merawat alat/unit yang dipercayakan kepadanya, sebaik mungkin dengan sarat tanggung jawab.
c. Melaksanakan  semua  peran  dan  perintah  atasan  /   pimpinan   yang  sesuai   dengan bidangnya secara profesional.
d. Jawaban a, b, dan c, benar.

5. Apa yang mesti dijalankan sebelum menghidupkan Engine pada truck?
a. Melaksanakan perawatan  harian, Inspeksi keliling, memastikan  keadaan unit  siap untuk dihidupkan.
b. Melaksanakan pemeriksaan keliling, pastikan semua batas ketinggian oli, air, dan solar cukup. Unit siap dihidupkan, Transmisi netral, Rem parkir terpasang, Klakson satu kali, Kemudian mesin dihidupkan.
c. Melaksanakan pemeriksaan keliling, periksa keadaan unit OK, Kemudian Engine dihidupkan.
d. Menanyakan kondisi terakhir unit ke partner shift, dan mechanic. Yakin Ok Operasikan.

6. Apa saja yang terpenting di check pada saat pemeriksaan unit sebelum operasi?
a. Ketinggian permukaan: Oli,air, solar, Kekencangan baut, keausan, keretakan, kebocoran, kerusakan.
b. Kondisi fisik kendaraan, keadaan muatan.
c. Jawaban diatas betul semua.
d. Jawaban diatas salah semua.

7. Kapan harus dilakukan pemeriksaan harian oleh pengemudi?
a. Setiap pagi   
b. Setiap perubahan shift
c. Setiap sebelum dan setelah operasi.   
d. Sewaktu – waktu

8. Pada dikala menilik permukaan oli Engine, akan didapatkan dua segi yang berlawanan ditandai dengan Engine mati dan Engine  hidup. Apa bedanya  tanda permukaan oli pada dikala Engine hidup, dan pada saat Engine mati?
a. Saat Engine mati permukaan oli lebih tinggi ketimbang saat  hidup.
b. Saat Engine mati permukaan oli sama dengan saat Engine hidup.
c. Saat Engine mati permukaan oli lebih rendah daripada ketika hidup.
d. Jawaban a,b, dan c, salah semua.

9. Ketika anda memeriksa permukaan oli hydraulic, ternyata levelnya masih kurang, apa yang harus dikerjakan?
a. Jika  kurangnya  masih  memungkinkan  untuk  operasi,   sementara oli masih order, teruskan operasi.
b. Menunggu oli datang, dan tak inginoperasi sebelum olinya penuh.
c. Lapor pengawas  tentang  kondisi  unit,  Jika  masih  memungkinkan untuk operasi, teruskan operasi.
d. Pura–pura  tidak tahu tentang kondisi tersebut, jalan saja yang penting tidak berurusan.

10. Penyebab utama terjadinya engine over heating(panas berlebihan pada mesin), yakni :
a. Karena air radiator kosong, dan pompa tidak berfungsi untuk pendinginan ke Engine.
b. Air  radiator  sarat ,  namun  seal  radiator  buntu  yang  menyebabkan  air  dari  radiator ke pompa tidak sirkulir untuk pendinginan Engine.
c. Pengemudi tidak melaksanakan pengecekan unit, Air radiator tidak terkontrol, Pada dikala jalan menanjak unit dipak\sa, Water coolant berurusan.
d. Jawaban a, b, dan c, benar semua.

11. Sebutkan kegunaan dan fungsi dari exhaust brake?
a. Untuk menghentikan unit.
b. Mengurangi kecepatan secara bertahap terhadap jalannya truck.
c. Digunakan waktu keadan darurat
d. Membantu rem pada dikala di penurunan.

12. Gunanya system power steering,yakni:
a. Untuk merenggangkan / menyamankan dalam menggerakan steer.
b. Untuk menguatkan / mengencangkan steer.
c. Agar otomatis, kalau steernya digerakan
d. Jawaban diatas betul semua.

13. Apabila melaksanakan manuver di kawasan sempit sehingga penggunaan steer berlebihan, kalau dipaksa apa yang akan terjadi?
a. Pompa steering akan segera rusak.     
b. System steering jadi berat.
c. Bisa menghancurkan system tie road steer.     
d. Jawaban a,c,betul semua.

14. Apa alhasil jika Engine sudah hidup selama beberapa saat, sementara tekanan oli masih belum naik?
a. Pelumasan mesin tidak wajar , tenaga akan berkurang.
b. Pelumasan tidak tanpa hambatan, mesin akan rusak.
c. Pelumasan tidak ada semua system di engine akanrusak.
d. Jawaban diatas betul semua.

15. Jika truck sedang diangkut apa yang mesti dilaksanakan?
a. Tetap  didalam cabin  hingga ada aba-aba dari  operator / helper  bahwa truck sudah sarat .
b. Keluar cabin untuk menyaksikan keadaan truck.
c. Turun dari kendaraan menunggu truck sarat .
d. Jawaban diatas salah semua.

16. Kapan waktu yang tepat untuk mengubah gigi Transmissi bila ada jalan menurun?
a. Sebelum memasuki penurunan.   
b. Saat truck sedang dipenurunan
c. Setelah melewati penurunan.   
d. Hanya jikalau diharapkan saja.

17. Apa alhasil kalau menggunakan gigi Transmissi tinggi pada dikala truck dipenurunan?
a. Kendaraan lebih mudah dikendalikan.
b. Kendaran akan susah dikendalikan rem lebih banyak melakukan pekerjaan .
c. Mesin cepat panas.
d. Jawaban a, b, dan c, salah semua.

18. Apa  yang  harus  dilaksanakan  kalau  truck  sedang  dipenurunan  dan  tekanan  angin  remnya menyusut?
a. Menambah gigi semoga lebih singkat lagi.
b. Mengurangi  kecepatan kalau memungkinkan berhenti / parkir.
c. Terus jalan alasannya adalah angin akan naik sendiri.
d. Tidak ada hose bocor, kompresor besar, jadi tidak duduk perkara.

19. Penyebab utama kampas rem / brake lining cepat rusak / aus,yaitu:
a. Penggunaan service brake yang melampaui kemampuannya.
b. Penggunaan exhaust brake yang berlebihan.
c. Jawaban di atas betul semua.
d. Jawaban di atas salah semua.

20. Jika truck  memasuki  area disposal  dimana  tidak  ada  petugas pengatur, apa yang harus dilaksanakan?
a. Langsung menuju ujung areal dumping.
b. Cari lokasi yang paling erat semoga mundur tidak jauh.
c. Dumping muatan dimana saja.
d. Mencari areal dumping yang paling kondusif sebelum dumping.

21. Pada saat  operasi seringkali kita mendapatkan kondisi yang tidak aman, Yang dimaksud kondisi tidak aman tersebut ialah selaku berikut, Kecuali:
a. Kondisi muatannya, (Muatan kerikil baranya tidak higienis).
b. Kondisi jalan,(Jalan berlubang, terlalu miring, licin dll).
c. Kondisi unitnya, (Salah satu unsur di unit tidak berfungsi / rusak).
d. Kondisi orangnya, (Orang tersebut sakit namun memaksakan diri untuk melakukan pekerjaan ).

22. Setelah selesai operasi kemudian masuk areal parkir, apa yang selanjutnya anda lakukan?
a. Langsung matikan mesin, agar mampu lebih singkat istirahat.
b. Digas tinggi-tinggi supaya shift malam kuat start.
c. Tunggu mesin masbodoh beberapa menit sambil melaksanakan pengecekan
d. Langsung pulang sebab tidak ada dilema dengan kendaraan.

23. Apa yang mesti dikerjakan sehabis selesai operasi pada pergantian shift?
a. Serahkan sepenuhnya tanggung jawab kepada shift selanjutnya.
b. Memberikan berita selengkapnya ihwal keadaan truck terakhir. c.    Ikut melakukan pengecekan bareng shift pengganti.
d. Parkirkan saja ditempat yang kondusif, pengecekan mechanic yang melakukannya.

24. Apa akibatnya jikalau Engine dimatikan tanpa pendinginan apalagi dahulu?
a. Suhu mesin akan meningkat alasannya adalah ajaran air pendingin terhenti secara datang-tiba.
b. Pelumasan belum turun pada turbo sementara oli masih melumasi tata cara turbo.
c. Jawaban diatas salah semua.
d. Jawaban diatas benar semua.

25. Perawatan harian dan kebersihan unit yaitu merupakan tugas dan tanggung jawab:
a. Mechanic.
b. Perusahaan.
c. Pengemudi.
d. Pengawas.

III.   ESSAY.

JAWAB DAN ISILAH PERTANYAAN – PERTANYAAN BERIKUT INI PADA LEMBAR JAWABAN YANG TERSEDIA.
  1. Apa peran dan tanggung jawab seorang pengemudi ?
  2. Kenapa Driver harus melakukan P2H saban hari? Jelaskan!
  3. Apa yang mesti diperiksa pada dikala P2H?
  4. Apa yang pertama kali diperiksa / dikelola oleh seorang pengemudi pada ketika sehabis Engine dihidupkan?
  5. Berapa kecepatan yang diizinkan untuk kendaraan besar / Dump truck dijalur hauling?
  6. Apa yang anda kerjakan bila anda mendapatkan kondisi tidak kondusif ?
  7. Sebutkan beberapa jenis kerusakan yang tidak boleh dioperasikan di daerah operasi tambang !
  8. Sebutkan arti kode 6x4 pada unit ?
  9. Sebutkan kapasitas angkut unit DT ( Hino, Nissan ) !
  10. Sebutkan prosedur mematikan Engine yang benar?

Selain tes Teori di atas anda juga mesti mempelajari semua Rambu Lalu Lintas. Anda akan diberikan beberapa gambar kemudian mengartikan gambar tersebut dengan benar. Contoh tidak saya tampilkan namun anda bisa mencar ilmu di Google tentang Rambu Rambu.

Baca Juga :

Yang terakhir yakni Tes menyebutkan nama indikator pada unit Truck. Ada sekitar 12 Jenis Indikator seperti Brake Air, Water, PTO, Spring Brake, Park, Air dan Oil. Jika anda biasa membawa Unit Truck pasti mengetahuinya.

Itulah beberapa teladan soal Tes Teori Dump Truck untuk mampu masuk ke Perusahaan Pertambangan Batubara. Semoga info ini berfaedah dan terimakasih telah berkunjung.


Demikianlah Artikel 100 Soal Tes Teori Dump Truck Nissan Tambang Batubara

Sekian tutorial 100 Soal Tes Teori Dump Truck Nissan Tambang Batubara Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak

Anda sekarang membaca artikel 100 Soal Tes Teori Dump Truck Nissan Tambang Batubara dengan alamat link https://www.metaltailaco.my.id/2021/08/100-soal-tes-teori-dump-truck-nissan.html
logo
Smart Blogging - Blogger Gila Yang Suka Berbagi.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Twitter
  • Youtube
  • Subscribe Our Newsletter

    Related Posts

    Buka Komentar
    Tutup Komentar

    0 Response to "100 Soal Tes Teori Dump Truck Nissan Tambang Batubara"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel