. Inilah Hak Dan Keharusan Karyawan Kesepakatan (Pkwt) Dan Tetap (Pkwtt) - Metaltailaco Profesional Blogger Template -->

Inilah Hak Dan Keharusan Karyawan Kesepakatan (Pkwt) Dan Tetap (Pkwtt)

Inilah Hak Dan Keharusan Karyawan Kesepakatan (Pkwt) Dan Tetap (Pkwtt) - Hallo sahabat Metaltailaco Profesional Blogger Template, Pada Artikel yang anda baca ini dengan judul Inilah Hak Dan Keharusan Karyawan Kesepakatan (Pkwt) Dan Tetap (Pkwtt), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Informasi Umum, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Selamat membaca.

Judul : Inilah Hak Dan Keharusan Karyawan Kesepakatan (Pkwt) Dan Tetap (Pkwtt)
link : Inilah Hak Dan Keharusan Karyawan Kesepakatan (Pkwt) Dan Tetap (Pkwtt)

Baca juga


Inilah Hak Dan Keharusan Karyawan Kesepakatan (Pkwt) Dan Tetap (Pkwtt)

Menjadi seorang Karyawan di sebuah Perusahaan kita mempunyai suatu HAK dan Kewajiban. Yang paling lazim kita dengar adalah bahwa Kewajiban kita ialah Bekerja dan mematuhi Peraturan Perusahaan. Sedangkan HAK yang mampu kita peroleh adalah menerima Gaji setiap bulannya sesuai Kontrak ataupun Kesepakatan antara Perusahaan dan Karyawan.


Seorang Karyawan ada dua jenis yang aku pahami yaitua Karyawan Kontrak dan Karyawan Tetap. Karyawan Kontrak umumnya menandatangani suatu akad yang di sebut PKWT (Perjanjian Kerja Waktu Tertentu). Sedangkan yang sudah Permanen menandatangani PKWTT (Perjanjian Kerja Waktu Tidak Tentu).

Sudah pasti perbedaannya antara PKWT dengan PKWTT yaitu pada ketentuan kala kerja. Seorang karyawan Kontrak telah di pastikan kapan berakhirnya sedangkan yang telah mempunyai SK Karyawan Tetap telah pasti tidak dapat di akhiri Pekerjaannya kecuali di PHK oleh Perusahaan. Inilah yang membedakan HAK dan Kewajiban bila suatu perusahaan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja dengan Karyawan.

Blog akan mencoba berbagi buat kalian secara garis besar apa saja HAK dan Kewajiban menurut UU No.13 tahun 2013 ihwal Ketenagakerjaan. Ada juga karyawan Outsourching yang umumnya menandatangani PKWT. Yang paling banyak dicari adalah apa saja sih HAK Karyawan ketika di PHK sepihak alasannya perusahaan tersebut bangkrut.

Baca Juga : Cara menjumlah Lembur Gaji Karyawan dengan gampang

Ada juga Pekerja Harian Lepas dimana Perusahaan cuma memperkerjakan saat diperlukan saja. Kesepakatan Kontrak yang dibuat disepakati keduabelah pihak di atas Materai. Pembayarannya mampu dilaksanakan per Minggu ataupun Perbulan berdasarkan Kesepakatan. Gaji sehari diperhitungkan juga mengacu ke UMR (Upah Minimum Regional) yang di bagi dengan 25.

Hak Karyawan Kontrak (PKWT)

Karyawan Kontrak berhak mendapatkan Gaji dalam pekerjaannya dan tentunya akomodasi lainnya mirip Kesehatan dan Seragam Kerja. Selain itu mendapatkan Cuti jikalau abad kerja meraih 12 bulan tanpa Berhenti atau Putus Kontraknya. Jika dijalankan PHK sebelum kurun Kontrak rampung maka Perusahaan Wajib membayar sisa Kontrak tersebut.

Hak Karyawan Tetap (PKWTT)

Hampir sama untuk Hak Karyawan tetap ialah Mendapatkan Gaji, Fasilitas Kesehatan, Makan, Mess (Tempat Tinggal) dan Transportasi. Yang membedakan ialah dikala dilaksanakan PHK oleh Perusahaan ataupun Jika Karyawan mengundurkan diri. Semua Hak Karyawan sudah ditentukan dalam UU No.13. Selain itu HAK karyawan juga mendapatkan upah Lembur bila melewati Jam Kerja yang ditentukan. Baca : Cara hitung Pesangon Karyawan ketika di PHK.

Kewajiban Karyawan Kontrak (PKWT)

Wajib bekerja selama abad waktu yang sudah ditentukan. Mematuhi peraturan Perusahaan yang telah dibagikan dan umumnya dibuat dalam bentuk buku. Buku kecil tersebut biasa kita lihat yakni PP (Peraturan Perusahaa) atau PKB (Perjanjian Kerja Bersama). PKB lazimnya dibuat oleh Serikat Buruh dari perwakilan karyawan dengan Manajemen Perusahaan.

Kewajiban Karyawan Tetap (PKWTT)

Kewajiban karyawan tetap dengan karyawan kesepakatan sama saja adalah melakukan pekerjaan . Apabila melanggar dari Peraturan maka akan diberikan tidak yakin yang berlaku seperti Konseling, SP1, SP 2, SP 3 bahkan PHK. Perusahaan bisa melakukan PHK tanpa pesangon apabila karyawan tersebut melakukan Pelanggaran Berat.

Jika anda inggin menyaksikan HAK dan Kewajiban secara lengkap silahkan membaca : Contoh Kontrak Kerja Karyawan modern. Sudah lengkap dijelaskan perihal Poin apa saja yang bisa di dapatkan, Kesepakatan Gaji, BPJS, Tentang berakhirnya Kontrak hingga dengan Penyelesaian Perselisihan bila tidak terjadi Kesepakatan.

Itulah penjelasan singkat ihwal HAK dan Kewajiban seorang Karyawan. Sedangkan untuk perusahaan nanti pada artikel berikutnya akan aku buat. Buat kalian yang inggin mengetahui lebih banyak seputar Informasi tentang Karyawan mampu berkunjung ke situs RuangKaryawan.Com. terimakasih, semoga ulasan kami di atas berguna.


Demikianlah Artikel Inilah Hak Dan Keharusan Karyawan Kesepakatan (Pkwt) Dan Tetap (Pkwtt)

Sekian tutorial Inilah Hak Dan Keharusan Karyawan Kesepakatan (Pkwt) Dan Tetap (Pkwtt) Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak

Anda sekarang membaca artikel Inilah Hak Dan Keharusan Karyawan Kesepakatan (Pkwt) Dan Tetap (Pkwtt) dengan alamat link https://www.metaltailaco.my.id/2021/08/inilah-hak-dan-keharusan-karyawan.html
logo
Smart Blogging - Blogger Gila Yang Suka Berbagi.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Twitter
  • Youtube
  • Subscribe Our Newsletter

    Related Posts

    Buka Komentar
    Tutup Komentar

    0 Response to "Inilah Hak Dan Keharusan Karyawan Kesepakatan (Pkwt) Dan Tetap (Pkwtt)"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel